Menciptakan Keberhasilan meteorik dalam Pemasaran

Dari waktu ke waktu dunia pemasaran adalah terkejut dengan keberhasilan yang besar, cepat, sukar diprediksi dan tampaknya tak dapat dijelaskan. Hits ini adalah produk atau layanan, locales hiburan atau tempat liburan, pusat perbelanjaan atau toko-toko khusus yang menikmati popularitas segera membingungkan. Ada incognitos yang menjadi selebriti panas, terdapat kejadian, festival atau konser yang menangkap massa, proyek-proyek pengembangan real estat yang membangkitkan permintaan besar, atau gaya yang menjadi trendi. Dalam hampir semua kasus, ada juga merek baru yang segera diadopsi oleh populasi sasaran. Sebagai contoh, Harry Potter atau The Da Vinci Code, iPod Apple dan Blog, Hamptons di Long Island New York, Toyota Scion merek, sikat gigi Crest listrik dan banyak lagi contoh-contoh.
Ada kasus di mana alasan bagi kesuksesan suatu produk adalah jelas. Keberhasilan Viagra, produk yang telah memecahkan masalah serius bagi jutaan orang di seluruh dunia - adalah tidak mengejutkan. Bahkan keberhasilan resort berlibur di Turki - yang telah membuat diakses sekali gaya liburan mewah ke segmen kelas menengah baru, bukan misteri. Sebaliknya, dalam kasus lain keberhasilan suatu tempat, produk tertentu atau orang melalui kompetisi masih belum jelas. Kita semua mengamati fenomena sebuah caffe dikemas dan trendi dikelilingi oleh bar kopi tampaknya sama-sama menarik namun relatif kosong.
Penelitian pemasaran hits bukanlah usaha baru. kategori tertentu telah mengumpulkan banyak pengetahuan memungkinkan perencanaan dan peluncuran hits dengan probabilitas praktis keberhasilan. Di segmen rekreasi dan hiburan, perusahaan seperti Disney, Warner, HBO, dan lain-lain telah menunjukkan kemampuan yang konsisten seperti dalam teater, televisi, musik, mainan, permainan elektronik, dan banyak lagi. Secara keseluruhan, rahasia disimpan erat. Banyak telah mencoba untuk memecahkan rumus keberhasilan pemasaran hits.
Pendek manis keberhasilan
Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak sektor menjadi setinggi mondar-mandir dan berubah sebagai industri fashion. Pentingnya hits untuk keberhasilan perusahaan telah meningkat di sektor-sektor seperti berikut:, makanan mobil, perawatan, hotel software, konstruksi, elektronik hiburan, dan daftar terus. Ia bahkan termasuk kategori yang tidak terduga seperti jasa keuangan.
Secara pribadi, saya mulai bekerja saya dalam pemasaran hits lapangan di paruh kedua tahun 1990-an. Saya mengidentifikasi perubahan radikal dalam perilaku konsumen dan peningkatan dramatis dalam sebuah motivasi baru yang saya diciptakan "The Takut Hilang Out - FoMO". Dalam istilah yang sangat singkat, FoMO ternyata konsumen menjadi pencari serial dan pengadopsi dari baru (sementara pasti menjauhkan-tidak begitu-baru). Dengan demikian konsekuensinya, satu di antara banyak adalah bahwa FoMO camilan pada loyalitas pelanggan dengan merek mapan.
Setelah menyadari bahwa upaya kami untuk mempertahankan loyalitas pelanggan adalah, lebih sering daripada tidak, sia-sia, saya menyimpulkan bahwa kita sekarang membutuhkan alat baru untuk berurusan dengan realitas konsumen baru yang ada di sini untuk tinggal. Oleh karena itu, saya telah mengembangkan sebuah 'teknologi' komprehensif aturan dan alat untuk pengembangan, peluncuran dan pengelolaan menguntungkan, "Merek-Jangka Pendek (STB)". STB direncanakan keberhasilan jangka pendek. Selama proses pengembangan, saya melakukan yang luas, dalam analisis kedalaman lebih dari 150 hits pemasaran dalam berbagai kategori dan beragam. Secara paralel, saya mempelajari pengalaman akumulasi di sektor-sektor yang telah belajar bagaimana metodis mengembangkan dan menghasilkan hits tersebut. Pada pertengahan 2004, hasil memuncak dalam "Pemasaran Hits 'Formula" yang sekarang menjadi bagian dari gudang senjata STB.The Hit Marketing 'Formula dan metode implementasinya memungkinkan untuk inovasi pemasaran yang akan diterima dengan antusias langsung oleh target konsumen dan akan menyebar virally. Formula ini memiliki dua keunggulan utama: Pertama, hal ini berlaku untuk hampir semua kategori. Kedua, ia tidak memerlukan pemasaran yang sangat besar dan anggaran periklanan (metode yang paling umum mencoba untuk menghasut sukses dalam jangka waktu yang singkat).
Sukses telah Aturan nya
Rumus mendalilkan bahwa setiap memukul pemasaran terdiri dari empat unsur-unsur berikut:
1. hits Pemasaran biasanya tidak lompatan besar yang inovatif. Produk baru atau layanan yang akan berbasis di sebanyak 80% pada format yang telah berkali-kali berhasil dalam kategori yang sama. Format menjamin keakraban, janji kepuasan konsumen dan meminimalkan upaya-upaya adaptasi di pihak konsumen.
2. Produk atau jasa harus inovatif sekitar 20%. Ini% 20 menyediakan pengalaman baru, keunikan, manfaat tambahan atau alasan lain untuk beralih dari produk saat ini, atau setidaknya mencobanya. kebaruan ini harus menjunjung tinggi dua aturan berikut (3 dan 4).
3. kebaruan itu produk harus membahas salah satu "unsatisfiable" atau "regenerasi" kebutuhan (penjelasan untuk mengikuti).
4. Produk harus mencakup unsur "Keren", "WOW", dan / atau "Twist" yang menciptakan "motif virus", atau dengan kata lain, akan menyediakan pembeli dengan alasan yang baik untuk memberitahu pembeli potensial lain tentang produk .- 'Benar' COOL berarti, modis dan sama sekali saat ini, bahkan mungkin sedikit tegang.
- WOW berarti membangkitkan kekaguman dan kegembiraan melalui desain yang luar biasa atau oleh suatu yang luar biasa dan tingkat kinerja tak terduga pf.
- Twist berarti sesuatu yang tidak biasa dengan cara yang lucu mengejutkan, menarik dan sering.
Hits direncanakan dan dikelola keberhasilan singkat (durasi dari 'pendek' bervariasi antara kategori) yang diganti dengan hits baru. Ini sangat penting untuk menyadari bahwa hits memenuhi dua jenis kebutuhan manusia tidak dipenuhi oleh merek-merek mapan jangka panjang:
"Unsatisfiable kebutuhan" - ini adalah keinginan yang tidak dapat direalisasikan (pada taraf yang tidak penuh), bagaimanapun, manusia tanpa henti akan berusaha untuk memenuhi mereka, sementara menipu diri mereka bahwa adalah mungkin untuk melakukannya. Di antara unsatisfiable adalah kebutuhan bagi kaum muda abadi, daya tarik seks tak tertahankan, kebesaran, kemahakuasaan, dominasi, hidup yang selalu menarik, dan petualangan (tanpa investasi usaha, mengambil resiko atau membayar harga). Hal ini dimengerti bahwa merek mendukung fantasi tersebut terikat untuk mengecewakan akhirnya dan harus diganti dengan solusi baru.
"Regenerasi kebutuhan" - kebutuhan yang memerlukan pemenuhan terus-menerus baru. Beberapa dari mereka adalah regenerasi kebutuhan psikologis, seperti kebutuhan untuk perhatian dari lingkungan, kebutuhan untuk memperbaharui diri sendiri, untuk tetap up-to-date, untuk menemukan, dan akan tergoda atau digoda. Ada juga regenerasi kebutuhan sosial termasuk kebutuhan untuk sinyal keterlibatan, milik dan keterbukaan.
Kami menempatkan Hit Marketing 'Formula untuk berlatih selama paruh terakhir tahun 2004 dan sejak itu telah memperoleh pengalaman dalam beragam kategori seperti obat-obatan, rokok, produk makanan dan acara TV, untuk menyebutkan beberapa.