Prototipe Keuntungan Dan Manfaat Rapid Prototyping

Rapid prototyping adalah suatu proses pengembangan software dimana benda-benda fisik secara otomatis dibangun dengan cara SFF atau fabrikasi freeform padat. Dalam proses cepat prototipe, prototipe atau model kerja dapat dibangun dengan cepat, dan diuji, kinerja fungsi dan output. Fitur-fitur baru atau ide dapat diilustrasikan dengan baik dalam umpan balik pengguna dan awal prototipe dapat dikumpulkan berkaitan dengan produk. Ada banyak keuntungan dari prototipe cepat.
Manfaat Rapid Prototyping: signifikan keuntungan dari prototipe cepat termasuk pengurangan biaya proyek dan risiko. Umumnya, satu atau lebih prototipe dikembangkan dalam proses pengembangan software dalam serangkaian langkah-langkah tambahan dan iteratif. Setiap prototipe yang dibuat didasarkan pada kinerja desain sebelumnya dan itu adalah proses koreksi melalui mana cacat desain masa lalu atau masalah diperbaiki. Produk ini disiapkan untuk produksi pada saat prototipe yang disempurnakan sesuai kebutuhan dan memenuhi semua tujuan desain seperti manufakturabilitas, ketahanan dan fungsionalitas.
Keuntungan lain besar prototyping cepat adalah bahwa hal itu menemukan penggunaan dan aplikasi di hampir semua industri. Kelebihan lain dari rapid prototyping meliputi berikut ini.
Visualisasi kemampuan yang ditingkatkan pada tahap perancangan awal dengan menggunakan rapid prototyping. Pengguna mendapat ide yang adil tentang bagaimana produk akhir akan terlihat dengan memperhatikan model kerja dalam tahap desain awal.
Kelemahan dalam desain dapat dideteksi sebelum proses pembuatan dimulai.Rapid prototyping memungkinkan produsen dan pengguna untuk berpartisipasi aktif. Partisipasi aktif antara pengguna dan produsen dianjurkan.
Pengguna dapat mendapatkan biaya yang lebih tinggi pengembangan output.The berkurang jauh, prototyping maka cepat terbukti cukup biaya yang efektif.
Rapid prototyping meningkatkan kecepatan pengembangan sistem. Dengan prototyping cepat, adalah mungkin untuk mendeteksi kekurangan dalam prototipe sebelumnya, coding kegiatan dan analisis kebutuhan.
Rapid prototyping membantu dalam menyempurnakan potensi resiko yang terlibat dalam pengirimanAspek yang berbeda dari prototipe dapat dicoba dan diuji dan umpan balik segera bentuk pengguna mungkin.
Komunikasi yang lebih baik diaktifkan antara pengguna dan desainer karena ada ekspresi yang jelas persyaratan dan harapan di awal sendiri.Rapid prototyping mudah memungkinkan pengiriman produk berkualitas tinggi.
Biaya dan Waktu Tabungan: Tabungan waktu pembangunan dan biaya proses adalah beberapa keuntungan terbesar prototipe cepat. Waktu bisa diselamatkan dengan mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk menghasilkan bagian prototipe dan perkakas. Biaya produksi diturunkan sebagai kesalahan tentang perkakas diidentifikasi pada tahap awal dan karenanya, biaya modifikasi bisa ditebang dalam produksi aktual.
Keuntungan dari Inovasi: Rapid prototyping dapat digunakan dalam banyak cara-cara inovatif. Ada banyak perusahaan yang menggunakan prototyping cepat inovatif, maka, menawarkan manfaat tambahan. Keuntungan dari prototipe cepat dalam aplikasi inovatif adalah kemajuan dari prosedur pengujian baru dan analisa, pembuatan perkakas produksi, peningkatan komunikasi di departemen produksi dan dukungan dari manufaktur disesuaikan. Teknologi baru dapat digunakan dengan biaya yang efektif dan sukses dengan aplikasi inovatif prototipe cepat.