Karir Pada Umur 40 Tahun LEbih

Sebagai populasi di negara maju tumbuh lebih tua dan banyak negara mengalami krisis dalam sistem pensiun, kita menghadapi prospek harus kerja masa lalu usia pensiun biasa. Namun, pada saat yang sama, orang tua tidak selalu diterima kembali ke dalam angkatan kerja. Banyak juga mengalami kesulitan mencari pekerjaan baru jika mereka memiliki track record yang tak terputus dan hanya mencari perubahan dalam karir setelah usia 40.
Ada sejumlah langkah yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan kesempatan Anda mendapatkan pekerjaan, meskipun pandangan negatif mengenai usia pada bagian dari beberapa pengusaha.
Saat menulis CV atau resume Anda, pastikan untuk menargetkan untuk pekerjaan yang bersangkutan. Anda dapat melakukan hal ini dengan menyorot semua keahlian dan pengalaman yang dibutuhkan untuk pekerjaan tersebut dan kemudian membuktikan bahwa Anda telah mendapatkannya.
Hal ini tidak perlu untuk menaruh informasi pribadi pada CV Anda - di banyak negara adalah ilegal untuk bertanya tentang usia dan ini juga akan menjadi hukum di Inggris pada bulan Oktober tahun ini. Anda juga harus meninggalkan tanggal lahir Anda sepenuhnya atau meletakkannya di akhir. Jangan menyebutkan status perkawinan atau jumlah anak yang Anda miliki atau usia mereka. Hal ini tidak relevan dengan pekerjaan!
Kenyataan bahwa Anda berarti lebih tua bahwa Anda memiliki pengalaman berharga dalam berbagai bidang dan Anda perlu membuat baik penggunaan ini dalam aplikasi Anda. Jangan khawatir jika Anda kembali bekerja setelah membawa anak-anak - soft skill, seperti komunikasi, manajemen waktu dan kemampuan untuk memenuhi tenggat waktu yang sangat penting di tempat kerja hari ini dan semua orang akan mengembangkan keterampilan yang telah Anda sebagai orangtua. Jadi perhatikan baik di semua keterampilan yang Anda peroleh baik di tempat kerja dan di daerah lain dan membuat daftar. Anda akan terkejut melihat berapa banyak yang Anda miliki dan berapa banyak dari mereka yang dipindahtangankan.
Jika Anda menemukan karir tertentu pemuda nikmat, mempertimbangkan kemungkinan kerja mandiri. Bisakah Anda menggunakan kemampuan Anda yang ada sebagai sebuah freelance? Jika Anda tidak up to date dengan paket komputer, membuat anak-anak Anda untuk mengajarkan Anda atau mencari tahu tentang kelas-kelas lokal, yang kadang-kadang gratis. Jika ada perubahan dalam industri tertentu Anda, melihat ke dalam kursus penyegaran.
Banyak orang membuat kesalahan dengan asumsi bahwa mereka akan mendapatkan kepuasan kerja dalam satu tempat, tapi ini adalah pengecualian daripada aturan. Jadi membuat daftar semua keterampilan yang Anda ingin menggunakan (atau belajar) di tempat kerja dan daftar tugas yang memberikan kepuasan kerja. Kemudian mempertimbangkan kemungkinan untuk menjadi pekerja portofolio, yaitu, seseorang yang memiliki lebih dari satu pekerjaan. Anda mungkin, misalnya, bekerja sebagai freelance dalam karir yang ada selama dua atau tiga hari seminggu dan mendirikan sebuah bisnis kecil melakukan sesuatu yang sama sekali berbeda selama sisa minggu. Atau Anda mungkin menulis tentang, mengajar atau menjalankan lokakarya di salah satu keterampilan yang Anda miliki dikembangkan. Ini tidak harus terkait dengan pekerjaan - itu bisa menjadi hobi Anda sudah tertarik pada selama bertahun-tahun, bisa jadi suatu aspek dari pengasuhan atau mengatasi masalah kesehatan. Lihatlah segala sesuatu yang Anda lakukan dalam hidup Anda sejauh ini dan Anda akan menemukan bahwa ada beberapa daerah di mana Anda ahli.
Jika Anda siap untuk mencari pekerjaan di luar 9-5 konvensional, Anda akan menemukan bahwa ada banyak kesempatan terbuka untuk Anda, tanpa memperhitungkan usia Anda.