Ubah Nada Anda - Liputan Media Harus tidak kencang Dengan Software

Dunia PR manfaat dari perubahan dramatis dalam jangkauan cara media elektronik yang disampaikan ke desktop komputer Anda atau PDA pilihan. Mungkin gangguan tinta pada jari-jari Anda sedang digantikan oleh kasus buruk "thumb BlackBerry" - tapi tetap mendapatkan liputan media elektronik Anda belum pernah lebih mudah atau lebih mobile.
Perubahan ini sekarang mendorong pengembangan alat-alat baru dari penyedia konten, dan program perangkat lunak baru untuk membantu lebih baik mengelola dan menganalisis liputan media. Otomatisasi terjadi pada tingkat database dan melalui pengiriman real-time berita organisasi, kepada para pemangku kepentingan internal dan eksternal, sekarang hampir diambil untuk diberikan. Dan grail suci PR - untuk mengotomatisasi analisis media dan pengukuran - sudah berjalan, tetapi di mana harus perangkat lunak berhenti untuk memberi jalan bagi analisis manusia?.
program analisa Media dapat menghemat banyak waktu menghitung dan memilah liputan media dalam jumlah yang tidak terbatas cara, termasuk oleh sirkulasi, wilayah, persamaan iklan, program-program perusahaan dan jasa, dan merek kompetitif. Namun, apakah Anda benar-benar menginginkan program komputer kualifikasi masing-masing cerita mempengaruhi bagaimana organisasi anda? Ini adalah berjudi dengan sedikit terbalik.
Just Say No
Otomatisasi nada dan sentimen telah dimasukkan ke dalam beberapa program perangkat lunak, tapi seberapa akurat mungkin? Setiap cerita, di setiap media, akan memiliki arti yang sangat berbeda atau dampak bagi berbagai organisasi dan para pemangku kepentingan mereka. Di balik berita itu muncul baik pemenang dan pecundang.
Sebagai contoh, jika sebuah cerita negatif istirahat tentang serangan di salah satu pabrik pembotolan itu akan menjadi keuntungan bagi pesaingnya. Kemampuan untuk menentukan perusahaan mana yang negatif terpengaruh oleh berita yang sangat terbatas. Selain itu, pemahaman nada sebenarnya atau bias berlangsung kemungkinan wartawan pada suatu isu adalah mustahil untuk mengotomatisasi. Berita adalah sebagai banyak tentang memberikan fakta-fakta, seperti yang memprovokasi reaksi atau emosi dari pembaca. solusi analisis Media pasti bisa membantu menguraikan fakta-fakta, tetapi sisanya harus diserahkan kepada tim profesional komunikasi.
Terlalu subjektif?
Argumen terhadap toning liputan media telah sering terlalu subjektif - jika berita dapat diartikan berbeda oleh setiap individu, tidak akan berbuat curang ini hasil pada akhirnya? Benar - tetapi ini dapat dengan mudah dipecahkan dengan pengenalan 'balanced' nada standar yang secara konsisten diterapkan pada setiap cerita.
Kartu skor ini benar-benar dapat bervariasi, tergantung pada jenis analisis yang Anda ingin menyampaikan pada akhirnya. Banyak organisasi akan memilih untuk cerita nada dengan peringkat mereka sebagai positif, netral atau negatif.
Penggunaan 3 kata ini sendiri adalah dimana masalah subjektivitas dapat merambat masuk Seiring dengan tim brainstorming dan sesi pelatihan tentang bagaimana nada dapat diterapkan, satu perbaikan cepat adalah dengan menggunakan CBS Scorecard sebagai gantinya: <





   
1. Gunakan Kritis (di tempat Negatif.)

   
2. Gunakan Balanced (di tempat netral)

   
3. Gunakan pendukung (di tempat Positif)


Setelah membaca artikel, jauh lebih mudah untuk menjawab pertanyaan "Apakah itu cerita kritis, seimbang, atau mendukung organisasi kami?" Daripada: "Apakah cerita negatif, netral atau positif?"
Ketika datang ke nada itu tidak akan selalu hitam atau putih, tapi aku lebih suka meninggalkan zona abu-abu untuk komunikasi profesional terlatih daripada ke menebak dari aplikasi perangkat lunak.
Ketika datang ke nada itu tidak akan selalu hitam atau putih, tapi aku lebih suka meninggalkan zona abu-abu untuk komunikasi profesional terlatih daripada ke menebak dari aplikasi perangkat lunak.
Di luar peringkat artikel dengan nada menggunakan CBS Scorecard, metrik lainnya dan makna dapat digunakan bersama-sama untuk menciptakan dan analisis yang lebih kuat. Scorecard berikut ini menggunakan berbagai scorecard, dari - 5 sampai 5, untuk memberikan yang lebih dalam analisis mendalam.
Kriteria penilaian
 
5 Mendukung Sebutkan empat hal berikut: Pesan Kunci, Wawancara, Photo, Panggilan Untuk Aksi
 
4 Mendukung Sebutkan tiga dari berikut: Message kunci; Wawancara, Photo, Panggilan Untuk Aksi
 
3 Mendukung Sebutkan dua dari berikut: Pesan Kunci, Wawancara, Photo, Panggilan Untuk Aksi
 
2 Mendukung Sebutkan salah satu dari berikut: Message kunci; Wawancara, Photo; Panggilan Untuk Aksi
 
1 Mendukung0 Balanced-1 Kritis-2 Kritis Sebutkan salah satu dari berikut: Perhatian Eksekutif Negatif, Positif Pesaing Perhatian; Consumer Direct Pengaduan; berlangsung Isu-3 Kritis Sebutkan dua dari berikut: Perhatian Eksekutif Negatif, Positif Pesaing Perhatian; Consumer Direct Pengaduan; berlangsung Isu-4 Kritis Sebutkan tiga dari berikut: Perhatian Eksekutif Negatif, Positif Pesaing Perhatian; Consumer Direct Pengaduan; berlangsung Isu-5 Kritis Sebutkan empat hal berikut: Perhatian Eksekutif Negatif, Positif Pesaing Perhatian; Consumer Direct Pengaduan; berlangsung Isu
Setelah setiap cerita yang kencang, sisa analisis dapat diotomatisasi dengan solusi perangkat lunak Anda. Nada ini dapat digunakan secara independen untuk menentukan keberhasilan kampanye dengan persentase CBS cerita, tetapi nada juga dapat digunakan bersama sisa analisis untuk mengidentifikasi kemungkinan bias media atau bidang masalah menurut wilayah atau publikasi. Media selalu menganalisa organisasi anda ... mengapa tidak membalas?
Media baru pemantauan dan analisis teknologi tentu mengubah wajah kegiatan media relations dan memberikan keuntungan yang besar atas investasi, tetapi menentukan dampak sebuah berita pada organisasi Anda harus disimpan di tangan manusia untuk sementara waktu.